Assalamualaikuum

Welcome! Selamat Datang! Sugeng Rawuh!

disini aku bercerita, bercita dan bercinta bersama kata.

tak ada yang perlu kusembunyikan dan kututupi dari dunia, aku percaya saat aku bercerita hal besar padanya, dunia akan menceritakan hal dahsyat padaku.

cita citaku sepenuhnya ada padanya, kata. aku percaya melebihi apapun, kami akan selalu bersama.

aku tak percaya cinta pada pandangan pertama, tapi aku percaya cinta pada kenyamanan pertama. tak ada yang lebih membuatku nyaman kecuali kata.

Minggu, 09 Oktober 2011

Berpandangan Objektif, ya..

Mulai sekarang aku mengubah sedikit cara pandang ku. Untuk melihat dunia seperti apa adanya dunia, bukan seperti apa yang mau aku lihat. Karena apa yang aku lihat cenderung subjektif. Karena mata manusia tertipu oleh apa yang ia sukai.
Jika suka, semua akan mudah. Tapi jika tidak suka, semua akan menjadi susah. Tapi mulai sekarang semua akan berubah, aku akan melihat dunia seperti apa adanya dunia. Aku tak mau mempersulit diriku hanya karena aku tidak suka. Aku akan belajar, dan harus bisa

Kata Chairil Anwar, dia mau berlari untuk hilang semua perih dan pedih yang ia derita. Tapi menurutku, dengan berlari hanya akan menambah perih dan pedih saja (karena aku amat tidak suka hal itu). 

Padahal, apa sebenarnya yang dimiliki dunia? Tidak berlebihan seperti Chairil Anwar, juga tak keterlaluan seperti aku. Mulai sekarang aku akan melihat dunia seperti apa adanya dunia. Berlari itu.. mengangkat kaki  secara berurutan lalu mempercepat tempo langkahnya. Hanya itu, tak lebih dari itu. Dan tak kurang dari itu.
Tidak berarti aku membatasi hidupku dangan pandangan dan pemikiran yang sederhana. Aku hanya belajar untuk menjadi objektif. Jika aku masih bertanya dan menganggap berat sesuatu. Hal yang aku lakukan adalah menuliskan pertanyaan lalu membiarkan jemariku terus mengulur tinta, sampai akhirnya menuntunku pada jawaban yang dimaui hatiku dan dibenarkan duniaku.

Ngawi, 28 Juni 2011




2 komentar:

  1. "mengangkat kaki secara berurutan lalu mempercepat tempo langkahnya.."
    like this de'...

    aq percaya bahwa dalam hidup harus kita jalani dengan langkah-langkah dan tahapan-tahapan tertentu, dan orang yang berhasil adalah orang yang mau dan mampu "mempercepat langkah" secara konsisten lebih dari pada apa yang dilakukan oleh orang lain.
    "Going to the Extra miles.."

    regards.

    http://www.ragandhi.wordpress.com
    :mrgreen:

    BalasHapus
  2. yeyeyeye... terimakasi :) itu terinspirasi dari disuru lari siang lo mas sama ibuk. hehehe...


    Absolutely agree, bukan 'alon" waton klakon', tapiii 'cepat, tepat, selamat' :)

    BalasHapus

Terimakasih atas kunjungannya :) semoga dengan membaca blog saya, teman teman mendapatkan sesuatu yang baik. Silahkan tinggalkan komentar :)