Assalamualaikuum

Welcome! Selamat Datang! Sugeng Rawuh!

disini aku bercerita, bercita dan bercinta bersama kata.

tak ada yang perlu kusembunyikan dan kututupi dari dunia, aku percaya saat aku bercerita hal besar padanya, dunia akan menceritakan hal dahsyat padaku.

cita citaku sepenuhnya ada padanya, kata. aku percaya melebihi apapun, kami akan selalu bersama.

aku tak percaya cinta pada pandangan pertama, tapi aku percaya cinta pada kenyamanan pertama. tak ada yang lebih membuatku nyaman kecuali kata.

Kamis, 08 Oktober 2015

Mikrodermabrasi di Larissa



Awal mula kenalan sama yang namanya mikrodermabrasi itu adalah…

Mukaku break out pakai wardah. Jadilah aku minta pertolongan pertama ke dokter kulit yang udah aku survey selama berminggu – minggu. Finallyyy aku satronin *hah?* dokter itu, and jeng – jeng… dia bilang aku ga boleh facial, yang disaranin adalah mikrodermabrasi, itu pun harus ketika sudah bersih dari jerawat. Jadi misi pertama tentu menyembuhkan jerawat dong… kata dokternya aku juga harus ngurangin konsumsi susu, telor sama makanan pedes dan semuanya aku langgar, hahaha. 

Tapi aku nurut kata dokter, buat nggak pake apa – apa kecuali krim pagi dan facial wash dari dia. Gak boleh facial juga *sejujurnya emang baru sekali facial aja sih, gaya – gayaan doang nanya ‘boleh facial apa gak’ hahaha*. Entahlah dalam waktu berapa lama, akhirnya wajahku kembali seperti semula... terimakasih dokter, aku cintah padamuuh :*

Yah, namanya juga manusia, gak pernah ada puasnya. Setelah wajah udah balik tanpa jerawat, aku jadi pengen  nyobain mikrodermabrasi. Kemudian Oktanika sang ratu googling mulai beraksi. Baca artikel sana – sini, pokoknya pelajarin bener – bener biar tahu harus gimana kalau ada apa – apa sama muka. 

And microdermabrasion is… proses perawatan kulit wajah dengan cara abrasi atau bahasa manusianya ‘pengelupasan’ sel kulit mati yang ada dipermukaan wajah menggunakan alat khusus dengan bahan utama kristal halus. Selain itu, perawatan ini juga merangsang pertumbuhan epidermis dan dermis kulit, merangsang sirkulasi darah dan oksigen serta merangsang pertumbuhan kolagen.

Di klinik dokterku, sebenarnya menyediakan treatment pure microdermabrasion, it costs 300ribu. Tapi antreannya uuuuuhhh… panjang, dan harus semacam inden dulu. Karena antrean yang gak nahan, akhirnya aku googling lagi cari aja klinik kecantikan yang menyediakan mikro.
Ketemu. Dan… ternyata buuuanyak yang menyediakan mikro. Aku pelajarin satu – satu aku bandingan plus sama minus nya. Kemudian pilihanku jatuh ke Larissa. Why? Karena disana pakai bahan alami dan emang facialku yang pertama (dan sekali) itu udah disana. Fix, OTW Larissa. 

Okelah, meet the CS dan aku bilang mau langsung perawaan tanpa konsultasi dokter dulu. Why? Karena aku gamau terkena racun pengaruh mereka untuk memakai produk Larissa. Aku kan tipe setia sama dokterku *kalimat ini mengandung berbagai makna*, hahaha. 

Setelah ganti kemben blablabla, masuklah aku keruangan yang terlihat lebih eksklusif dibanding ruangan sebelahnya. And mikrodermabrasi-pun dimulai. Oh iya, FYI, di Larissa bukan pure mikrodermabrasi, tapi facial diamond mikrodermabrasi dan akan langsung di handle oleh dokternya. Kalo ketahuan dokterku pasti agak diomelin sih, tapi… yasudahlah… udah kadung kepengen, hihihi. 

The processes are just like other facial treatments.
Seperti biasa tahap awal adalah unmake up alias ngebersihin muka yang dilanjutkan dengan scrubbing. Tahap ini masih dikaluin sama beautician, oh iya beauticiannya ramah banget, ngajak ngobrol tapi nggak cerewet. And see what, dia muji – muji rambut aku yang panjang dan sehat *narsis bentarlah* wkwkwk.

Selanjutnya, burulah mikrodermabrasinya. Langsung lah ditangani sama mbak dokter yang ramah dan pelan banget ngerjainnya, awalnya dia pesen ‘kalau kerasa perih bilang ya’. Aku sih nggak kaget, karena dari hasil googling aku emang banyak tahu karena ini kan proses abrasi, ya…. Gimana sih kalao wajah kita ‘diamplas?’ hihihi. Tapi tenang… ternyata nggak kerasa perih sama sekali, nggak ada rasa nggak nyaman nya kok so I really enjoyed it. Selanjutnya dikasih serum sama dokternya, I know that ini adalah collagen serum, hasil pengetahuan dari googling sebelum facial, wkwkw. 

Saat mikrodermabrasi, tetapada steam dan proses sakit – sakititu, Cuman aku agak lupaurutannya. Dan yang musti digaris bawahi, proses sakit – sakitnya nggak begitu sakit. Ciyus! Aku aja agak kaget ketika beauticiannya bilang kalo udah kelar. Hehehe. Poin plus nambah deh buat mikrodermabrasiJ
Diakhir sesi, jelas dipakein masker. Masker kolagen yang berbentuk topeng. Masker ini nanti bias dibawa pulang loh dan masih bias dipakai maksimal 4 kali lagi asal penyimpanannya sesuai. Enyak bingits maskernya dingin, ya walau ukurannya agak kegedean diwajahku yang mungil ini :D   

Overall I love the microdermabrasion in this aesthetic clinic, it costs 150 ribu sajaa.... Oh iya tips, usahain buat dating ke salon agak sorean aja biar selsainya nggak pas lagi terik. Karena kan kasihan tuh kulit wajah abis dikelupas kok malah terkena sinar matahari yang durjana *pengalaman soalnya :(

Efek kece di wajah : Alus pake banget, bekas  jerawat memudar dan yang udah tipis langsung ilang, gak jerawatan lagi bahkan ketika aku lagi on my period :)

Efek durjana di wajah : Pas sampe rumah agak kaget karena terlihat sedikit kusam, dan aku baru sadar  karena aku pulang dari Larissa pas terik. Gak gitu lagi :)

28 komentar:

  1. Kalau mikro yang ideal berapa kali sebulan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo Myta.
      dari yang aku tahu, cukup sekali aja. tapi kamu perlu konsultasi sama dokter sebelum treatment, kan tergantung kondisi wajah juga :)

      Hapus
  2. Nice info Okta.
    Nyobain treatment lain ndak? Post lagi dong kalau iya. Kemaren niat banget ke larissa, tapi maju mundur, banyak yg bilang sakit soalnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku baru 3 kali ke larissa, green tea, mikro sama bio reju-collagen. aku udah bikin review yang bio reju-collagen, tapi belum sempet post.. tunggu aja ya :)

      kalau sakit sih, relatif. hahaha.

      Hapus
  3. Mikrodermabrasi Ngaruh buat bopeng gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari beberapa sumber yang aku baca, salah satu solusi untuk wajah bopeng emang pakai mikrodermabrasi. tapi yang pure mikrodermabrasi (biasanya dikerjakan dokter kulit) kalau di Larissa kan masuk dalam rangkaian facial. untuk lebih aman dan jelasnya langsung ke dokter aja :)
      saranku, untuk lebih aman ya ke dokter aja :)

      Hapus
  4. Abis facial micro mbak pkek krim malam enggak?kmaren aku abis facial micro tp ga dijelasin apa-apa dan aku juga lupa tanya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. aduh, kadaluarsa banget kalau aku jawab sekarang. baru buka lagi :(
      kalau aku emang gak pernah pakai krim malam sih mba. Kalau selama ini mba rajin pakai, kayanya gapapa deh buat dipake.

      Hapus
  5. Halo kak. Kalau boleh tau dokter langganan kk siapa, dan tempat nya daerah mana ? Kk ngerasa cocok bgt gak sama dokternya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. halo Anggit, semoga jawabannya gak kadaluarsa ya. aku pakai dokter Etna di daerah Tugu, Yogyakarta. cocok banget, sampai sekarang aku masih pakai facial wash nya :)

      Hapus
  6. sampai sekarang masih rutin nggak pakai mikrodermabrasi? apa sekali treatment langsung kelihatan hasil nya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau di wajahku, sekali treatment itu juga langsung kelihatan hasilnya. tapi untuk hasil yang lebih maksimal disarankan untuk micro sekali dalam satu bulan.

      Hapus
  7. waktu mikrodermabrasi mukanya kakak masih ada jerawatnya dikit apa udah bebas dari jerawat? bekas jerawat memudar kisaran berapa hari setelah facial kak? makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal Leni, sesuai saran dari dokter aku mikro saat wajahku udah gak ada jerawat yang mateng. Singkatnya, proses micro ini wajah kita semacam 'di amplas' jadi usahakan tidak ada jerawat :)
      diwajahku bekasnya memudar gak nunggu waktu lama sih, sehari dua hari juga udah kelihatan.

      Hapus
  8. Kak abis micro perawatan siang harinya pake apa ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai diara. Aku kebetulan micronya siang. Dan pas pulang dikasih pelembab dari larissa (disuruh milih, pelembab atau obat jerawat) aku pilih pelembab buat perlindungan di jalan. Sampai rumah aku pakai skin careku sot biasa

      Hapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. assalamu'alaikum mbak... mau tanya, kalau di dokter Etna mbaknya habis berapa? di dokter Etna dikasih obat minum (kapsul) gitu nggak? makasih & salam kenal mbak hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waalaikumsalam. Pertama datang habis berapa lupa mba, seingatku cuma 300an, yang 100 buat biaya konsultasi. Darisana dikasih Obat jerawat oles, facialwash sama krim pagi mba. Gak ada obat :) salam kenal juga...

      Hapus
  11. Halo say, nice post. Sekarang masih rajin micro? Ada kontradiksi ga kalau micro di klinik tapi gak pakai produk mereka? Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sesuai pengalamnku, nggak ada kontradiksi apa" sih diwajahku, still fine :)

      Hapus
  12. Aku pernah sekali mikrodermabrasi di larissa juga. Tapi kok masker diakhirnya beda? Aku dapet yg modelling mask ga bisa dibawa pulang soalnya langsung dibilas wkekek xD muka jadi mulus banget yang sebelah kiri, yg sebelah kanan ada noda kemerahan bekas jerawat gitu sama jidat bruntusan dikit tp gak separah sebelum mikrodermabrasi. Kira2 perlu gak ya ngelakuin mikrodermabrasi lagi? :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Lavenia, kamu micronya di larissa mana? Aku beberapa kali sll dapet masker yg dibawa pulang itu soalnya. Hehehe... Menurutku micro lagi aja buat ngilangin bekas jerawatnya. Jg kalau udah bersihpun gak ada salahnya rajin micro, preventif aja :)

      Hapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. Kak, itu bekasnya yg merah merah apa item?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai Ayu, bekasnya warna merah. Areanya gak luas sih.. Cuma titik titik gitu di pipi kanan dan kiri

      Hapus
  15. Halo kak, mau nanya kalo facial micro harus pake konsul dulu ke dokter larisa ato bisa langsung ambil treatmen itu tanpa harus konsul?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mirza. Bisa langsung ambil treatment, tapi sebaiknya konsul dulu aja.. Gratis kok kl di larissa :)

      Hapus

Terimakasih atas kunjungannya :) semoga dengan membaca blog saya, teman teman mendapatkan sesuatu yang baik. Silahkan tinggalkan komentar :)