Assalamualaikuum

Welcome! Selamat Datang! Sugeng Rawuh!

disini aku bercerita, bercita dan bercinta bersama kata.

tak ada yang perlu kusembunyikan dan kututupi dari dunia, aku percaya saat aku bercerita hal besar padanya, dunia akan menceritakan hal dahsyat padaku.

cita citaku sepenuhnya ada padanya, kata. aku percaya melebihi apapun, kami akan selalu bersama.

aku tak percaya cinta pada pandangan pertama, tapi aku percaya cinta pada kenyamanan pertama. tak ada yang lebih membuatku nyaman kecuali kata.

Rabu, 14 Oktober 2015

Facial Bio Rejuvenation-Collagen di Larissa



Hai girls!! Ya… kali ini khusus banget bikin sapaan ber-gender karena postingan ini kemungkinan besar dibaca sama cewek. Hohoho… 

Judulnya facial bio rejuvenation-collagen. Actually, ini termasuk treatment baru di Larissa, jadi pas aku facial (11 Sept) belum ada di daftar treatment, aku tahu saat aku di CS. Entah pake jurus apa, setelah tanya – tanya sebentar aku iyain aja treatment ini, padahal biasanya kalau mau treatment apa – apa aku selalu googling lengkap beberapa hari sebelumnya. Pokoknya aku selektif banget dalam hal – hal kaya gini, secara…. Your body and your face are the investment of yours, a whole life investment. Camkan itu, hahaha! *apaan sih*. 

Rencana awal, aku pengen Mikrodermabrasi lagi karena puas sama pengalamanpertama (yang bisa kalian temukan disini), but ya… gegara CS aku malah pindah treatment, wkwkwk.

What is bio reju-collagen facial? Jadi… menurut keterangan CS, ini adalah facial yang menggabungkan dua facial unggulan di Larissa, yaitu Bio facial sama Collagen facial. Kita kupas satu – satu  ya, yuk cus…. 

Bio facial di Larissa adalah perawatan wajah yang menggunakan sinar, sinar ini akan terlebih dahulu difilter untuk menghasilkan panjang gelombang tertentu dan menghasilkan warna – warna spesifik yang berguna mengatasi masalah kulit wajah yang berbeda. FYI, terapi sinar yang digunakan dalan bio facial ini diciptakan oleh NASA dan sudah disetujui oleh FDA dalam hal keamanannya, selain itu dari beberapa sumber yang aku baca light therapy ini tidak mengandung UVA dan UVB yang dapat merusak kulit. In other word, this therapy is the newest anti-aging therapy, no more painful, and you can see the result directly. 

Then, the next point is collagen facial, as its name, facial ini tentu memakai kolagen dimana kolagen adalah protein yang bertanggungjawab menjaga kekenyalan dan elastisitas kulit. 

In front of the CS, I was thinking… kalau kurang lebih manfaatnya seperti ini, bukankah itu diperuntukkan untuk kulit wanita dewasa *maksud loh?* maksudnya usia yang udah muncul kerutan, mungkin 30 tahun keatas. I asked the CS dong, and she answered persis seperti ini “jadi Kak, Larissa semua produk yang kami gunakan alami, selain itu semua treatment yang kami miliki dapat diberikan pada semua usia bahkan mulai anak – anak usia 12 tahun”. *aku inget betul begini omongan CSnya, terngiang – ngiang aja dikepala. Hehehe*.
Oke mari mulai review yang sesungguhnya *senyum syantik*
Setelah nunggu around 15 minutes, namaku dipanggil, pas aku samperin mbaknya she said “ruang mawar, bed 21 mbak, silahkan…” Oke, ganti kemben dan langsung aja ke TKP.
Pertama masuk, buset dah… udah kaya ikan pindang, di jejer – jejer banyak gitu, beda sama pas mikro yang gak sampe jejer – jejer kaya ikan pindang gitu. Dari yang beberapa lagi masker, ternyata ruangan itu buat berbagai macam facial. 
Tahap satu, unmake up, unmake up itu intinya ngebersihin muka dari make up topeng dan debu jalanan yang biadab. Ada beberapa tahapan dalam unmake-up ini sendiri, pertama jelas pake susu pembersih merek Larissa, then scrubbing, and ada mikrodermabrasi ringan. See what?? Aku protes ke beautician sampe tiga kali gegara diakenceng banget mijitin mukaku, bukan relax tapi sakit =,= dan yang paling parah adalah ketika mikridermabrasi ringan itu.. amat sangat tidak nyaman. Jadi harusny aalatnya itu nggak terlalu ditekan, jadi cukup orang jawa bilang ‘anggang – anggang’, but what she did was hurt me T_T
Tahap dua steam. Menguapi wajah agar pori – porinya terbuka sehingga lebih mudah untuk dikeluarkan komedonya. Sejujurnya aku nggak terlalu suka dengan proses steam, anget – anget panas gitulah pokoknya.
Tahap tiga, apalagi kalo gak tahap sakit – sakit ituL  Beautician yang lebih ramah datang, and said ‘jarumnya masih baru ya mbak’ sambil nunjukin jarum yang masih di plastic kedepan mukaku. And she started her job. Sakit. Udah gituaja. But…. She done her job well, bersih. 
Tahap empat. Aku lupanama alatnya, udah nanya beauticiannya padahal. Ituloh, yang bentuknya kaya pensil tapi gak runcing, fungsinya untuk mematikan bakteri jerawat. Kalau disentuhin muka kerasa clekit – clekit gitu. Aku sedikit tahan nafas kalau beauticiannya lagi bersihin sekitar hidung, baunya agak kurang nyaman, bau apa ya… bau besi? Bau logam? Ga bias jelasin.
Tahap lima yaitu ngolesin serum kolagen. Uuuww :3 enyak bingits… serumnya dingin… beauticiannya lembut banget ngerjainnya. Ini proses pengerjaannya pakai semacam alat juga ya, Cuma aku gabisa lihat karena aku merem nikmatin aja. Wkwkwk. 
Tahap enam adalah… bio rejuvenation light red light therapy. Aku dipakein ‘kacamata selam’, dan alat light terapy-nya dipasang diatas muka selama entah 10 atau 15 menit, aku agak lupa. Pertama aku agak was – was kalau mbaknya lupa, ternyata mesin itu automatically mati dan bunyi ketika prosesnya selesai. Ketika proses ini, I feel nothing, gak kerasa efek apa – apa secara fisik, ya… kan partikel mikro yang lagi bekerja *wajah sok tahu*
Tahap tujuh, masker. Hm..hm… pakai collagen mask yang berbentuk topeng di wajah, terus dada dikasih masker oles. Tunggu sampai kering. Cukup membosankan memang. Maskernyadiangkat, terakhir muka dioles es biarpori – pori mengecil.

Tahap terakhir, setelah ganti baju tentu lah bayar. It costs 180ribu. Selisih 30ribu dari treatment favoritku. Oh iya, sebelum pulang kita disuguhin air mineral sama roti sepotong, plus dikasih oleh – oleh masker topeng yang bias kita pakai maksimal 4 kali lagi. 
Jadi begituuu….
Efeknya positif di wajah: Tentu saja bersih jadi terlihat jauh lebih cerah, wajah juga langsung terasa kenyal dan kenceng
Efek negatif di wajah : Agak merah – merah bekas proses pengangkatan komedo, agak sedikit mengelupas di bagian cuping hidung, sama… wajahku kok gak berasa alus habis di facial :(
Overall, aku gak terlalu suka sama facial ini. kalau ada kesempatan I prefer buat mikrodermabrasi aja :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Terimakasih atas kunjungannya :) semoga dengan membaca blog saya, teman teman mendapatkan sesuatu yang baik. Silahkan tinggalkan komentar :)